Perilisan The Batman Terpaksa Mundur Oktober 2021 karena Corona

Warner Bros akhirnya memastikan bahwa film The Batman yang akan rilis dalam waktu dekat ini harus mengalami penundaan karena wabah virus Corona yang sampai sekarang masih belum selesai.  Perilisan film The Batman sendiri dijadwalkan pada tanggal 1 Oktober 2021. 

The Batman Undur Perilisan Jadi 1 Oktober 2021

Rumah produksi tersebut mengumum kan tanggal pasti itu lewat sebuah pernyataan yang dilansir dari CNN Indonesia, Senin (20/4).  pada mulanya The Batman  dijadwalkan rilis pada tanggal 25 Juni 2021  mendatang.  namun perilisannya terpaksa diundur karena syuting The Batman sendiri harus dihentikan karena penyebaran virus Corona.

Di Pekan lalu misalnya, sang sutradara, Matt Reeves, mengaku bahwa Ia tetap ingin menyelesaikan  syuting di London,  Inggris,  setelah  wabah virus Corona ini  selesai. “Terlalu dini untuk mengatakan (apakah  syuting harus pindah dari London). Saya  tak bisa membayangkan jika tak bisa menyelesaikan syuting di London.  Situasinya  lancar,” ungkapnya seperti dilansir dari  CNN Indonesia. 

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini dia belum benar-benar menyunting hasil shooting dari film tersebut.  Sejak  syutingi diberhentikan untuk Sementara waktu,  Iya cuma melihat hasil shooting dan merencanakan pengambilan gambar yang selanjutnya. 

Sutradara Ingin Syuting di London Selesai Setelah Corona Usai

Reeves Sebenarnya sangat ingin segera menyelesaikan syuting Dilan dan setelah wabah virus Corona ini berakhir.  sebenarnya syuting The Batman yang sudah dimulai  sejak awal tahun ini tepatnya di London memang diberhentikan sementara pada bulan Maret lalu dikarenakan wabah virus Corona yang berkembang sangat pesat.  ketika itu, Reeves  dan juga kimia kurang lebih sudah menyelesaikan seperempat bagian film. 

Reeves  juga menjelaskan bahwa sekarang ini Dirinya belum benar-benar menyunting hasil syuting nya.  pada awal bulan Maret yang lalu, Reeves  mengungkapkan  wa tampilan perdana mobil Batman  yang mana dikenal dengan Batmobile.   dirinya mengunggah 3 buah foto lewat akun Twitter pribadinya.  tampilan kali ini pasalnya sangat berbeda dibandingkan dengan Batmobile lain yang pernah ada.  Batmobile  yang biasanya mempunyai desain bagian tubuh yang unik,  kebanyakan cenderung terlihat sangat megah. Akan tetapi,  Batmobile yang kali ini seperti mucle car  biasa yang tak banyak modifikasi di bagian body.  Di foto itu juga terlihat mesin berada di bagian belakang mobil. 

Melansir dari CNN Indonesia sebenarnya desain  Batmobile ini  Senada dengan tampilan pertama yang didapatkan oleh penggemar Batcycle  di bulan Februari lalu.  Saat itu sejumlah foto tertangkap oleh beberapa  penggemar yang diambil di lokasi syuting The Batman tepatnya di Skotlandia yang menunjukkan seorang pemeran pengganti togel online dalam kostum Batman mengendarai sepeda motor yang dimodifikasi alat Batman yang lebih sederhana. 

Tak cuma Batmobile saja,  Bahkan logo kelelawar di bagian dada Batman  juga terlihat berbeda dari kostum yang sebelumnya pernah kita lihat.  Misalnya  saja di logo tersebut cuma terlihat sayap,  tak ada kepala kelelawar seperti yang lain. 

Namun ternyata The Batman  tidak sendiri.  Warner Bros juga mengumpulkan beberapa film yang mengalami penundaan perilisan dikarenakan wabah virus Corona ini. Sejumlah karya lain yang dimaksud misalnya sekuel film Shazam  yang sebenarnya dijadwalkan rilis pada tanggal 1 April 2020.  Namun akhirnya sekuel film itu harus mundur pesannya yaitu pada tanggal 4 November 2022. 

Perilisan film The Flash  juga berdampak.  pada mulanya film ini akan dirilis pada tanggal 1  Juli 2022 namun pada akhirnya harus diundur ke tanggal 3 Juni 2022.