Deretan Film Bertema Natal

Menikmati liburan Natal dan akhir tahun tak melulu harus dilakukan dengan traveling atau berjalan-jalan ke tempat wisata. Apalagi di masa-masa high season umumnya jalanan macet dan berbagai obyek wisata mengalami peningkatan harga tiket. Meski demikian Anda tetap bisa menikmati liburan yang berkesan dengan menonton film-film bertema Natal bersama orang-orang terdekat. Inilah rekomendasinya!

Film-film terbaik bertema Natal

Tak perlu bingung memilih film terbaik bertema Natal. Berikut ini adalah referensinya untuk Anda!

  1. The Polar Express – Dapat dibilang ini adalah film wajib putar saat Hari Natal. Film ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang tidak mempercayai keberadaan Santa Claus hingga akhirnya dia naik kereta Polar Express yang menuju ke Kutub Utara. Di tempat ajaib tersebut dia pun bertemu dengan Santa dan bersahabat dengannya.
  2. A Christmas Carol – Film yang diangkat dari novel popular dengan judul yang sama ini memiliki kisah yang mengharukan. Karakter utama A Christmas Carol adalah seorang kakek tua yang pelit luar biasa. Tiga orang kemudian mendatanginya yang menyeretnya dalam petualangan ajaib. Film ini cocok sebagai film keluarga karena memiliki pesan moral yang bagus.
  3. Home Alone – Film yang dibintangi Macaulay Culkin ini juga dapat dibilang tak pernah absen diputar di Hari Natal, namun tak pernah membosankan untuk ditonton. Tokoh utama Home Alone adalah seorang anak lelaki bernama Kevin yang berjuang untuk mempertahankan rumahnya dari ancaman perampokan.
  4. Elf – Film ini sering dikatakan sebagai film dengan jalan cerita paling jenaka. Kisahnya pun cukup unik, yaitu tentang seorang bayi yang terbawa tanpa sengaja oleh Santa Claus dan para Elf pekerjanya. Mereka pun membesarkannya di Kutub Utara hingga dewasa. Anak lelaki yang diberi nama Buddy itu akhirnya menyadari bahwa dirinya adalah manusia dan kembali ke dunianya.
  5. A Christmas Story – Film bergenre komedi togel ini memang merupakan film lawas namun masih seru ditonton. Kisahnya adalah tentang seorang anak yang memiliki impian Natal namun sulit terwujud gara-gara penolakan dari ibunya.
  6. Arthur Christmas – Inilah kisah dimana Santa Claus kerepotan membagikan hadiah ke semua anak di malam Natal. Santa pun mengajak Arthur untuk membantunya tetapi dia justru membuat kekacauan besar. Arthur pun harus bertanggungjawab untuk memperbaiki kesalahannya.
  7. The Nightmare Before Christmas – Walaupun Natal identic dengan kebahagiaan nyatanya ada seseorang yang sangat benci Natal. Dia adalah Jack Skellington, tengkorak jahat yang juga iri kepada Santa dan berniat menghancurkan kebahagiaan di hari Natal. Jack lalu menculik Santa untuk memuluskan niatnya.
  8. Jingle All The Way – Demi memenuhi keinginan anaknya untuk mendapatkan boneka edisi terbatas seorang ayah harus rela mengalami berbagai kejadian konyol. Film ini sangat seru ditonton beramai-ramai bersama keluarga.
  9. It’s A Wonderful Life – Film ini merupakan film lama yang masih menampilkan gambar hitam putih. Meski demikian ceritanya sangat bagus dan mengandung pesan moral yang baik. George Bailey adalah karakter utama film ini yang berharap dirinya tak dilahirkan karena merasa hidupnya tak berarti. Keinginan tersebut akhirnya dikabulkan dan George pun menyesal. Absennya dia di dunia ternyata menimbulkan banyak perubahan.
  10. Rise of the Guardians – Film ini mengisahkan persatuan tokoh-tokoh fantasi yang bahu-membahu untuk melawan Pitch Black. Tokoh jahat ini setiap malam Natal berusaha membuat anak-anak sedih dan ketakutan dengan menyebarkan mimpi buruk.

Nah, yang mana film Natal pilihan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *