Fakta-fakta Film Star Wars: The Rise Of Skywalkers

Salah satu film akhir tahun yang paling banyak ditunggu-tunggu adalah Star Wars: The Rise of Skywalkers yang merupakan kisah pamungkas Skywalker. Setting film ini adalah setahun pasca Star Wars: The Last Jedi. Bagi Anda para fans Star Wars pasti sudah tak sabar menunggu jadwal rilis film ini. Sebelumnya ketahui dulu beberapa fakta menariknya berikut ini!

Fakta-fakta unik film Star Wars: The Rise of Skywalkers

Inilah beberapa fakta menarik yang pasti seru untuk diketahui sebelum menyaksikan filmnya di layar lebar.

  1. Perubahan jadwal perilisan

Sebenarnya film ini akan ditayangkan serentak pada musim panas 2019. Ini karena menyesuaikan dengan spin-off Solo: A Star Wars Story. Film yang diproduksi LucasFilm kepunyaan Disney ini jadwal perilisannya akhirnya dimundurkan menjadi 19 Desember 2019. Penyebabnya konon karena terjadi beberapa masalah internal.

  • Dibesut sutradara JJ Abrams

Sebelum dipercayakan kepada JJ Abrams, film ini rencananya akan dibesut oleh Colin Trevorrow yang pernah menyutradarai film Jurasic World. Sayangnya setelah setengah jalan Trevorrow lebih memilih berhenti dari proyek tersebut dan merelakan posisinya kepada JJ Abrams. Dari konferensi pers yang digelar pihak LucasFilm disebutkan bahwa seluruh pihak terkait memang memilih untuk menempuh jalan masing-masing tanpa menjelaskan lebih detail duduk permasalahannya.

  • Teasernya sudah dirilis pada bulan April 2019

Teaser film ini telah dipublikasikan perdana pada gelaran perayaan Star Wars dua tahunan. Teaser ini merupakan potongan-potongan adegan seru yang dimainkan oleh karakter BB-8, Kyle Ren, dan Rey.

Pada potongan teaser pertama berakhir dengan karakter-karakter utama film berdiri sambil menatap serpihan Death Star, membelakangi layar. Untuk memancing keingintahuan penonton berikutnya terdengar tawa khas Emperor Palpatine.

Pada Teaser kedua LucasFilm juga hanya menampilkan potongan adegan tanpa plot sama sekali sehingga membuat para fans yang sudah menunggu-nunggu kehadirannya semakin penasaran. Di sini ketiga tokoh utama Star Wars serta C-3PO dan Chewbacca berada di planet dengan permukaan seperti padang pasir. Terlihat juga tokoh Rey yang memegang double lightsaber yang terlihat berbeda.

  • Kemunculan Carrie Fisher – Pada film ini Anda bisa menyaksikan kembali kehadiran mendiang Carry Fisher, pemeran Princess Leia. Adegan tersebut diambil dari film The Force Awakens yang urung digunakan dalam film. Dengan izin Billie Lourd, putri mendiang, adegan yang urung dipakai tersebut akhirnya dimasukkan dalam The Rise of Skywalkers.

Synopsis singkat 

Star Wars: The Rise of Skywalkers adalah bab pamungkas dalam cerita Skywalker karya Chris Terrio dan JJ Abrams. Ini kesimpulan dari pertempuran dari kebaikan dan kegelapan, Rey serta Kylo Ren. Pada trailer yang sudah ditonton lebih dari 30 juta kali tersebut terlihat Rey berlari dan menjatuhkan helamnya menuju sebuah tempat di hutan belantara. Sementara Finn yang terlihat pada setting yang berbeda berada di sebuah padang pasir dan tengah mengamati sesuatu dengan teropong miliknya. Narrator film tersebut mengatakan bahwa “itu merupakan naluri, perasaan. Kekuatan akan membawa kita bersama. 

Berikutnya terdengar suara yang berbeda: “ Kita tidak seorang diri, mereka yang baik akan bertempur bila kita bersedia memimpin.” Rey berikutnya berjalan melintasi reruntuhan sambil membawa senjata lightsaber yang di depan Kylo Ren yang juga memegang lightsaber berwarna merah menyala. Sementara rombongan TIE Fighters menghampiri sebuah gunung es dan secepat kilat muncul adegan pertempuran Kylo Ren dan Rey dengan lightsaber.

Bila Anda penasaran jangan lewatkan menyaksikanya di bioskop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *